Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Wednesday 27 August 2014

Bersiap menghadapi cap 70 di Indonesia? Sabar, belum tentu juga akan di release secepatnya, tapi, ada baiknya kita mengenali sedikit mengenai Nest yang akan hadir di cap 70. Shock Treatment, agar tidak kaget dan agar langsung lolos di percobaan pertama :)

 (Image From : Danvant)

Kali ini kita akan membahas Mist Nest, namun, kebanyakan akan berbahasa Inggris untuk nama monster dan bossnya, karena di INA sendiri belum diimplementasikan. Jadi, menurut berbagai sumber, di Mist Nest player hanya akan mendapatkan Epic Jade Level 70, tanpa ada drop material untuk crafting equipment. Dan material akan bisa didapatkan melalui Guardian Dragon Nest, tetapi tidak ada Jade disana. Saling melengkapi.

Ok, langsung saja, jadi di Mist Nest akan dibagi menjadi 6 Stage, 1 Stage lebih banyak dibanding Nest - Nest di Cap yang lebih rendah. Yaitu : 

1. Stage 1 - Dark Crow
2. Stage 2 - Tree
3. Stage 3 - Flame Ghost
4. Stage 4 - Wind
5. Stage 5 - Wolf King
6. Final Boss

Stage 1 : Dark Crow

Stage pertama dalam Mist Nest, merupakan stage paling mudah dibanding stage yang lain. Di stage ini akan ada empat telur, bentuknya seperti telur laba - laba yang ada di Dungeon biasanya seperti di Dark Mine atau Fairystar Magic Laboratory. Mekanismenya cukup mudah, kalian hanya perlu menghancurkan ke empat telur tersebut dan menekan klik ke arah pilar yang akan muncul di tengah tempat telur tadi. Kemudian, setelah ke empat pilar kalian klik, maka langkah selanjutnya adalah meng-klik tempat Gagak bertengger yang ada di tengah dan Stage pertama selesai.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam stage ini :

1. Akan ada 'Threat Level' yang akan muncul diatas minimap kalian, bentuknya seperti bar yang ada di Boundary of Jealousy. Bar ini akan mengisi ketika kalian bergerak saat 'Eye' (bentuknya mirip dengan Eye di Sea Dragon Nest) di atas Gagak berwarna kuning menyala. Jadi, ketika Eye sedang menyala, kalian harus berhenti atau masuk ke dalam lingkaran telur (kaau sudah ada yang hancur). Jika bar sampai penuh, akan terjadi badai dari sang Gagak yang mengakibatkan damage yang sangat besar.

2. Jika secara (entah bagaimana) tidak sengaja, bar tersebut penuh dan sudah ada telur yang pecah, langsung saja berlari kedalam lingkaran tempat telur yang sudah hancur. Mekanismenya mirip seperti di stage Golem Morgan di Green Dragon Nest. Bedanya player tidak akan terbang.


Stage 2 : Tree, Wailing Gatekeeper

Pohon yang satu ini, sangat tebal, namun menurut sumber tidak terlalu susah untuk diatasi. Yang akan terjadi adalah :

Start Point
Event
Bar 4x
Ketika masuk ke dalam stage, sang pohon akan melakukan charge. Dan dibelakangnya akan muncul lingkaran aura berwarna hijau, dimana jika player masuk kedalamnya akan memberikan buff anti Fire Attack selama 15 detik. Buff ini akan berguna untuk menghindari fire attack yang akan dilakukan sang pohon setelah dia melakukan charge. Setelah itu ia akan mengeluarkan buah buah dari kepalanya yang akan meledak saat menyentuh tanah.

Selain itu, ada pula serangan berupa Summon Bird, ketika sang pohon bertingkah seperti akan berteriak dan keluar seekor burung dari mulutya. Burung ini akan mengejar player dengan Agro terbesar, meyebabkan Medium Damage + Blind + Debuff (Semua buff hilang).
Bar 3x
Akan ada tambahan Attack Pattern, yaitu sang pohon akan melemparkan 4 buah berwarna hitam yang harus dihancurkan. Kenapa? Karena damage per buahnya 25% HP maksimal player, dengan kata lain Pure Damage. Dan perlu diingat, pohon akan Invincible (kebal) selama 4 detik saat melakukan cast serangan tersebut.
Bar 2x
Tambahan Attack Pattern lagi, sang pohon akan mengeluarkan Aura merah, yang akan memberikan damage. Cara dodgenya hanya dengan berpindah ke tempat yang tidak ada auranya.

Hal terakhir yang perlu dilakukan adalah masuk kedalam aura hijau yang akan muncul setelah boss dikalahkan, ini akan memberikan full heal ke HP dan MP kalian.

Stage 3 : Gustcry, The Flame Ghost

Start Point
Event
Start
Flame Crescent Cleave : Gustcry melakukan motion seperti cast skill Crescent Cleave SM, tetapi dengan efek burn dan damage yang WOW.
Flame Moonlight Splitter : Gustcry melakukan motion seperti cast skill Moonlight Splitter, tetapi dengan efek burn. (Sama penjelasannya)

Flame Wave : Gustcry akan mengeluarkan flame wave yang akan bergerak sampai ujung map, dengan Gustcry sebagai pusat gelombang. Mekanismenya mirip dengan Poison Wave milik Prof. K (Gigas Mode), cara dodgenya adalah dengan melompatinya pada timing yang tepat.

Gravity Grenade : Gustcry melakukan backblow dilanjutkan dengan melempar Gravity Grenade yang mengeluarkan mini Blackhole. Selanjutnya Gustcry akan melakukan slash biasa.

Summon Stalker : Gustcry akan men-summon Ghoul yang akan mengejar player dengan tanda diatas kepalanya. Jika dalam 10 detik Ghoul tidak mati, Ghoul akan meledak dan memberikan damage ke semua player yang setara dengan 50% Max HP player. Begitupun jika ghoul mencapai player yang diberi tanda. Cooldown : ±90 detik.
HP x3
Firewall : Stage Mekanik, saat mencapai bar x3, Gustcry akan teleport ke ujung map dan memberikan efek knockback kepada semua player sampai semua player sampai di ujung map yang lain (jadi dari ujung ke ujung). Semua buff akan hilang, lalu akan muncul beberapa firewall dengan celah berwarna biru yang bisa dilewati. Tugas player adalah melalui semua firewall sampai ke belakang Gustcry sebelum waktu habis (sekitar 15 detik). Semua player yang gagal melaluinya akan mati. Jadi, jika 1 dari 4 anggota party gagal, maka player yang gagal akan mati. Cooldown : ±90 detik.
HP x2
DPS Moment : Saat mencapai bar x2, Gustcry akan ‘menculik’ salah satu anggota party dan memasukkannya kedalam area yang ada beberapa Shadow (seperti boss di Dungeon Forest Sanctuary Core) dan dalam 30 detik harus dapat membunuh semuanya atau player tersebut akan mati. Anggota party yang lain dapat tetap focus menghabisi Gustcry.


Stage 4 : Windhill

Mekanisme yang cukup mudah, karena tujuannya hanya dengan menuju ke arah puncak bukit sebelum waktu habis. Di stage ini, party diberikan waktu sebanyak 100 detik untuk melewati halang rintang yang satu ini. Di stage ini pula, akan ada banyak telur seperti yang ada di Stage pertama, telurnya bisa dihancurkan dan akan memunculkan pilar (lagi). Kali ini efeknya adalah memunculkan beberapa batu yang dapat digunakan untuk berlindung dari tiupan angin.

Ketika ada peringatan berwarna kuning selain timer, maka akan ada angin yang akan menghempas player mundur dan menghilangkan semua buff. Dan ketika timer mencapai angka 0, seluruh anggota party akan mati. Di Stage ini, akan ada sebuah telur yang menunggu di atas bukit untuk dihancurkan.

Dan ada beberapa hal yang perlu diketahui :

1. Tidak semua batu dapat digunakan sebagai tempat berlindung. Jika kalian melihat wajah pada batu seperti wajah sedih, maka batu itu tidak akan rubuh ketika angin datang. Namun, jika kalian meilhat ada batu dengan wajah yang seperti amrah, tidak disarankan untuk sembunyi di sana karena batu tersebut mempunyai kemungkinan yang besar untuk rubuh, walau tidak selalu.

2. Jika ada anggota party yang sebelumnya mati dan belum revive, serta masih memiliki kesempatan revive, hantu ini dapat menerobos langsung ke atas bukit tanpa peduli pada anginnya, kemudian revive dan menghancurkan telur diatas lalu stage selesai. Bisa dicoba :D


Stage 5 : Wolf King Lycan

Di Stage ini akan ada 4 pohon yang tersebar di dalam stage, masing – masing dengan jarak 90° antar pohon dari titik tengah map. Jadi, setiap pohon akan menghadap pohon lain seperti sudut pada persegi. Dan di tengah map juga ada lingkaran berwarna hitam sebagai acuan untuk menjatuhkan pohon.


Start Point
Event
Start
Lycan akan memiliki super armor yang membuatnya Invincible, lalu ia akan mengejar salah satu anggota party. Tugas player ini adalah terus berlari mengelilingi map sampai anggota party yang lain dapat menurunkan HP pohon sampai hampir mati, kemudian menggiring Lycan ke daerah antara pohon dengan lingkaran hitam di tengah.

Selanjutnya, Lycan akan menerima efek stun, saat itu adalah saat untuk menurunkan HP-nya sampai sekecil mungkin. Jika Lycan masih memiliki HP diatas x2, mekanisme ini diulang kembali.
HP x2
Invincible buff Lycan hilang, namun Lycan menjadi sangat agresif, dan tentunya memiliki Attack Pattern yang baru.

Wolf Buff : Lycan akan melakukan howl yang membuat semua anggota party terlempar ke ujung map secara random, lalu akan menciptakan lantai berpola berwarna merah secara random pula. Disini akan terlihat ada bar berwarna biru diatas minimap, tugas party adalah menyerang Lycan sampai bar tersebut habis. Jika gagal, lantai yang berwarna merah akan meledak dan Lycan akan mendapatkan buff berupa penambahan damage.

Charge : Lycan akan mengejar salah satu anggota pary yang diberi ‘Eye’. Anggota yang dikejar hanya perlu berlari sambil menghindar sementara anggota yang lain mengerang dari sisi yang lain.

Triple Line Draft : Lycan melakukan serangan seperti Frenzied Charge milik Sword Master, tetapi sebanyak 3 kali.

Jumping Attack : Lycan akan melakukan jump attack secara random ke anggota party, daerah mendaratnya akan berwarna merah lalu setelah 2 detik akan meledak.

Minion Laser : Walau trap yang dipasang Lycan sudah tidak ada, namun laser – laser gila yang terus membidik kalian akan tetap ada dalam stage ini sampai selesai, jadi selalu waspada terhadap laser – laser tidak terduga.
Every HP Bar
Setiap HP bar (bar x3, x2, x1) Lycan akan menghilang dan muncul di tengah map, kemudian memasang jebakan yang akan menyedot semua anggota party ke tengah map. Disini party akan dikurung dengan dinding batu kecil berapi, jangan sampai terkena batasnya, karena semua anggota party akan terkena damage ledakan sebanyak 3 kali yang dapat langsung menghabisi seluruh party.

Kemudian, akan ada laser berwarna merah yang akan menargetkan anggota party, jangan panik. Tetap tenang dan tunggu sampai lasernya berubah warna lalu Tumble/Dodge ke area yang tidak ada lasernya, seperti di ABN. Laser akan terus ada sebanyak tiga kali, jadi selamat berjuang.

Weeping Mist Queen

Part 1
Di bagian pertama kalian akan kembali melawan 3 boss yang sama seperti sebelumnya, dengan urutan :


Boss Name
Detail
Tree
Sama dengan Tree yang sebelumnya, namun kali ini tidak ada mekanisme dalam melawan Tree. Hal yang perlu diwaspadai adalah Queen akan dan hanya akan melakukan Triple Stomp di Stage Miniboss Tree.

Pertanda saat Queen akan melakukannya adalah ketika Tree sedang Invincible (kebal), maka Queen akan melakukan Stomp yang ditandai dengan tangan Queen yang dikepalkan.
Gustcry
Lawan seperti sebelumnya, namun tidak ada bagian mekanik seperti Fire Wall dan ‘Penculikan’. Jadi, Gustcry  hanya akan menggunakan Gravity Grenade, skill – skill fire dan Summon Stalker (Source : Danvant)
Lycan
Sama (juga) seperti sebelumnya, skill yang digunakan adalah Wolf Buff, Triple Frenzied Charge dan Minion Laser.

Perlu diingat bahwa saat kalian melawan miniboss, Mist Queen akan mengganggu kalian dengan menyerang kalian, area yang diserang akan ditandai dengan aura biru ditanah.

Note : Setiap kali mini-boss mati, kalian memilki waktu 15 detik untuk menghancurkan telur, lalu klik pilar yang ada. Kemudian akan muncul anak panah yang akan menunjukkan area selanjutnya. Jika saat waktu habis masih ada anggota party yang belum berpindah ke area selanjutnya, maka ia akan terkena badai dari Crow seperti di Stage 1.

Part 2

Start Point
Detail
HP x4
Sweep : Mist Queen akan menyerang menggunakan tangannya, sama seperti saat melawan mini boss.

Windblow : Semua player akan terkena Knockback dan Knockdown samapai ke ujung map. Kemudian Mist Queen akan memulai 3 kali ledakan, semua area akan berwarna hitam kecuali 1 bola hijau, itu adalah satu – satunya safe zone. Setelah satu kali ledakan, bola hijau akan hilang lalu party harus segera berpindah ke bola hijau ke dua, begitu pula selanjutnya. Lokasi bola hijau acak.

Vine : Semua objek, termasuk player dan summon, akan terkena vine. Terus tekan A-D untuk terlepas lebih cepat dari jeratan vine. Dalam interval waktu yang tidak lama, Mist Queen akan men-summon Black Hole yang akan menyedot semuanya dengan damage ±300K. Usahakan lepas dari vine secepat mungkin lalu pergi hindari Black Holenya.

Note : Jika ada relic di arena, lalu relic tersebut terkena vine, maka relic akan berhenti berfungsi. Misalnya, jika ada Healing Relic, lalu terkena vine, maka relic tersebut akan berhenti melakukan Heal.
HP x3
Dark Explosion : Seluruh area map akan berwarna hitam (dilantai) kecuali satu daerah berwarna hijau, masuk ke daerah ini untuk menghindari ledakan.

Flame Fruit : Mist Queen akan menandai salah satu anggota party secara random. Akan ada peringatan sebelum ia melakukannya. Kemudian, player yang memiliki tanda diatas kepalanya akan dilempari Flame Fruit yang kemudian menciptakan lingkaran merah di tanah setiap sekitar 2.5 detik. Akan ada 5 lingkaran api sebelum semua lingkaran menghilang. Player lain yang menginjaknya akan menerima Heavy Damage.

Cara mengatasinya adalah dengan menyuruh player yang ditandai untuk menjauh dari anggota yang lain, misalnya ke pojok kiri map. Lalu sedikit demi sedikit bergerak ke tengah. Dan di saat ini, Mist Queen ber-statuskan Invincible. Jadi bagi anggota lain hanya tinggal menunggu saja.

Source :
- Revertible
Danvant Blog

Note : Guide mungkin belum 100% selesai, namun saya pastikan akan selesai saat saya tidak sibuk terutama setelah OSN selesai. :) Jika kalian memiliki saran, komplain, kritik, pesanan nasi padang (nah lho?) jangan sungkan untuk menuliskanya di komentar atau kirimkan kami e-mail ke dcore977@gmail.com

Regards,


Silveinne

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Dragon Core //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //